Barkley Ingin Tiru Jejak Sukses Frank Lampard

By ommed


nusakini.com - Ross Barkley ingin mengikuti jejak sukses Frank Lampard yang menjadi gelandang subur bagi Chelsea dengan menargetkan 20 gol musim ini.

Gelandang berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan The Blues dari Everton pada Januari lalu, namun sempat terkendala cedera pada paruh kedua musim 2017/18 lalu.

Sang penggawa internasional Inggris ambil bagian dalam tiga laga awal Liga Primer Inggris musim ini dan merasa yakin bisa meniru pencapaian Lampard sebagai gelandang subur di Stamford Bridge.

"Saya percaya bahwa saya bisa mencapai 20 gol dalam semusim. Memang banyak, tapi bisa dicapai," ujar Barkley. "Anda lihat Lampard bisa melakukannya pun demikan [Steven] Gerrard dan [Paul] Scholes."

"Frank adalah contoh bagi saya. Ia bergabung dengan klub ini di usia yang sama seperti saya dan tahapan karier serupa. Ia adalah sosok panutan soal kesuksesan yang diraih bersama klub dan dirinya sendiri."

"Ia adalah idola saya ketika masih muda, menyaksikannya bermain dan mencetak gol di Liga Champions. Jika saya bisa menyamai separuh yang telah diraihnya di sini, maka akan menjadi sebuah kesuksesan."

Barkley mengemas 27 gol dalam 179 penampilannya bersama Everton sebelum pindah ke Chelsea. (fft/om)